ICP CAPSULE INDONESIA

Distributor Penjualan Icp Capsule Indonesia

Inilah penyebab stroke yang perlu dihindari

Inilah  Penyebab Stroke Yang Harus Dihindari >> Alhamdulillah pada kesempatan ini saya bisa berbagi informasi dan tips kesehatan mengenai penyakit stroke, penyebab yang harus dihindari. Penyakit stroke memang merupakan penyakit kronis dan penyebab kematian setelah penyakit jantung. Oleh karena itu, perlu ditangani serius dan penanganan secara medis agar tidak berdampak lebih parah. Untuk mengatasi itu semua kita harus tahu penyebab-penyebab seseorang bisa menderita penyakit stroke.

Penyebab Penyakit Stroke Yang Perlu Dihindari

Penyebabh-strokeSebelum membahas penyebab-penyebab penyakit stroke yang harus dihindari, alangkah baiknya kita mengenal lebih dulu tentang penyakit stroke. Stroke merupakan  suatu kejadian rusaknya sebagian dari otak. Terjadi jika pembuluh darah arteri yang mengalirkan darah ke otak tersumbat, atau jika robek atau bocor.

Penyakit stroke akan berakibat fatal sehingga bisa menyebabkan penderitanya lumpuh. Penyakit stroke hampir 90 % penyebabnya adalah gaya hidup dan pola makan yang salah. Dibawah ini ada sepuluh penyebab penyakit stroke yang perlu kita hindari :

  1. Makanan tidak sehat : Mengkonsumsi makanan sehat akan mengurangi risiko terkena stroke hingga 19 % . Oleh karena itu, pilihlah makanan yang mengandung lebih banyak serat dan kurangi makanan berlemak atau manis.
  2. Hipertensi atau tekanan darah tinggi :  Penderita tekanan darah tinggi, rata-rata di atas 140/90 untuk tensi darahnya. Kondisi kronis itu membuat darah menekan dinding arteri. Menurunkan tekanan darah berarti juga menurunkan risiko terserang stroke hingga 48 persen dan bisa dilakukan dengan cara mengurangi asupan garam.
  3. Obesitas atau kegemukan : Obesitas atau kegemukan merupakan penyebab hampir semua penyakit kardiovaskuler yaitu stroke dan jantung. Karena obesitas tandanya banyak lemak sehingga dapat menyumbat aliran darah keseluruh tubuh atau yang kita kenal penyumbatan pembuluh darah.
  4. Kurangnya olah raga : Resiko untuk terserang stroke bisa turun 36 % bila orang rajin berolahraga atau beraktivitas fisik. Tak perlu olahraga berat, cukup berjalan kaki selama 30 menit tiga kali seminggu. Oleh karena itu, biasakan olah raga walaupun hanya seminggu sekali agar aliran darah lancar dan anggota tubuh bisa tergerakan dengan baik.
  5. Kebiasaan merokok :  Merokok bisa menyebabkan kerusakan pada bagian dalam pembuluh darah dan membuat lemak menumpuk sehingga bisa mengakibatkan serangan jantung atau stroke.Berhenti merokok akan menurunkan risiko stroke hingga 12 %. Usaha semaksimal mungkin untuk tidak merokok dengan olah raga teratur sedikit demi sedikit akan menjauhi kebiasaan merokok. Bukan hanya diri sendiri yang mengalami penderitaan asap rokok tapi orang lain yang disekitarnya akan merasakan dampak dari asap rokok.
  6. Penyakit diabetes : Menghindari diabetes juga berarti menghindari stroke hingga 4 persen dan caranya tentu saja mengurangi makanan manis. Risiko para penderita diabetes terserang stroke lebih tinggi karena lebih mudah mengalami penggumpalan darah.
  7. Penyakit Jantung : Ada dua jenis stroke. Stroke ishemic disebabkan oleh penggumpalan darah dan menjadi 85 persen pemicu stroke. Sisanya adalah stroke hemorrhagic, yang disebabkan oleh pendarahan di otak. Kesehatan jantung adalah salah satu kunci untuk menurunkan risiko stroke hingga sembilan persen ( 9 % )
  8. Stress : Stres bisa menuntun orang menjalani gaya hidup tak sehat, seperti merokok, menenggak minuman beralkohol, dan malas beraktivitas. Menghindari stres bisa mengurangi risiko stroke hingga enam persen ( 6 % ). Hindari stres dan depresi karena bisa mengakibatkan stroke, terutama buat mereka yang berusia lanjut
  9. Minum-minuman alkohol : Terlalu banyak minum alkohol bisa mengakibatkan naiknya tekanan darah seseorang, juga memicu terjadinya diabetes dan hipertensi yang bisa berujung stroke. Mengurangi minuman beralkohol memangkas risiko stroke hingga enam persen ( 6 % )
  10. Penyakit kolesterol tinggi : Mengurangi makanan yang mengandung kolesterol tinggi bisa menurunkan risiko stroke hingga dua puluh persen ( 27 % ). Kadar kolesterol tinggi dalam darah bisa menyebabkan terjadinya dyslipidaemia, penyumbatan pembuluh darah, menghambat aliran darah ke dan dari jantung, dan berujung stroke.

Itulah 10 penyebab penyakit stroke yang perlu dihindari, oleh karena itu cara terbaik untuk pengobatan adalah melakukan pencegahan dengan pola hidup dan pola makan yang sehat. Dan selalu untuk konsumsi ICP Capsule. ICP Capsule selain obat herbal untuk pencegahan penyakit stroke juga merupakan obat herbal ampuh untuk pengobatan penyakit stroke.

Mudah-mudahan artikel tentang inilah penyebab penyakit stroke yang perlu dihindari bisa bermanfaat sehingga kita bisa terhindar dari penyakit kronis ini. Bila anda mengalami atau menderita penyakit stroke insya Allah ICP Capsule solusinya.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ICP CAPSULE INDONESIA © 2017 Frontier Theme