ICP CAPSULE INDONESIA

Distributor Penjualan Icp Capsule Indonesia

Gejala, penyebab penyakit stroke

Alhamdulillah pada kesempatan malam ini kami agen resmi ICP Capsule | Toko ICP Capsule ingin memberikan informasi kesehatan mengenai Gejala, Penyebab penyakit stroke. Mudah-mudahan bisa bermanfaat dan bisa menambah wawasan mengenai penyakit stroke sehingga bisa melakukan pencegahan sebelum terkena penyakit stroke. Ok kita langsung saja kepembahasan

Gejala dan Penyebab Penyakit Stroke

Gejala-penyebab-penyakit-strokeSebelum membahas masalah penyebab dan gejala stroke, kita ingin mengetahui pengertian dari penyakit stroke tersendiri. Stroke ialah penyakit yang disebabkan oleh pembuluh darah yang tersumbat atau pendarahan di otak. Tanda-tanda stroke termasuk sakit kepala yang tiba-tiba parah, lemah, mati rasa, masalah penglihatan, kebingungan, kesulitan berjalan atau berbicara, pusing dan ucapan yang tidak jelas.

Stroke, kadang-kadang disebut “serangan otak,” terjadi saat aliran darah ke area di otak terputus. Jika tidak tertangkap lebih awal, kerusakan otak atau kematian bisa terjadi. Dalam panduan ini, Anda akan belajar tentang penyebab dan gejala stroke, diagnosis dan pengobatannya, dan bagaimana menemukan dukungan untuk pasien dan perawat.

Gejala-gejala Penyakit Stroke

Stroke terjadi dengan cepat dan, dengan demikian, gejala stroke sering muncul tiba-tiba tanpa peringatan. Gejala utama stroke adalah sebagai berikut:

  • Kebingungan, termasuk masalah dengan berbicara dan mengerti
  • Sakit kepala, mungkin dengan kesadaran atau muntah yang berubah
  • Mati rasa pada wajah, lengan atau tungkai, terutama di satu sisi tubuh
  • Kesulitan melihat, di salah satu atau kedua mata
  • Kesulitan dengan berjalan kaki, termasuk pusing dan kurang koordinasi.

Itulah gejala-gejala penyakit stroke dan jangan lupa baca juga Obat herbal ampuh menyembuhkan stroke pasti sembuh

Penyebab Penyakit Stroke

Penyakit Stroke terjadi saat suplai darah ke otak Anda terputus atau berkurang. Ini menghilangkan otak Anda dari oksigen dan nutrisi, yang dapat menyebabkan sel-sel otak Anda mati. Penyakit Stroke dapat disebabkan oleh arteri yang tersumbat (stroke iskemik) atau bocor atau pecahnya pembuluh darah (stroke hemoragik). Beberapa orang mungkin hanya mengalami gangguan sementara aliran darah ke otak mereka (serangan iskemik transien, atau TIA).

Komplikasi

Stroke terkadang dapat menyebabkan cacat sementara atau permanen, tergantung pada berapa lama otak kekurangan aliran darah dan bagian mana yang terkena. Komplikasi meliputi:

  • Kelumpuhan atau kehilangan gerakan otot. Anda mungkin menjadi lumpuh di satu sisi tubuh Anda, atau kehilangan kontrol otot tertentu, seperti yang ada di satu sisi wajah atau satu tangan. Terapi fisik dapat membantu Anda kembali ke aktivitas yang terhambat oleh kelumpuhan, seperti berjalan kaki, makan dan berpakaian.
    Kesulitan berbicara atau menelan. Stroke dapat menyebabkan Anda memiliki sedikit kontrol terhadap cara otot-otot di mulut dan tenggorokan Anda bergerak, sehingga sulit bagi Anda untuk berbicara dengan jelas (disartria), menelan atau makan (disfagia). Anda juga mungkin mengalami kesulitan dengan bahasa (afasia), termasuk berbicara atau memahami ucapan, membaca atau menulis. Terapi dengan ahli patologi bicara dan bahasa bisa membantu.
    Kehilangan memori atau kesulitan berpikir. Banyak orang yang mengalami stroke mengalami beberapa kehilangan ingatan. Orang lain mungkin mengalami kesulitan untuk berpikir, membuat penilaian, konsep penalaran dan pemahaman.
  • Masalah emosional. Orang yang memiliki stroke mungkin memiliki lebih banyak kesulitan mengendalikan emosinya, atau mereka mungkin mengalami depresi.
  • Rasa sakit. Orang yang mengalami stroke mungkin memiliki rasa sakit, mati rasa atau sensasi aneh lainnya di bagian tubuh mereka yang terkena stroke. Misalnya, jika stroke menyebabkan Anda kehilangan perasaan di lengan kiri, Anda mungkin mengalami sensasi kesemutan yang tidak nyaman di lengan itu.
  • Orang juga mungkin sensitif terhadap perubahan suhu, terutama sangat dingin setelah terkena stroke. Komplikasi ini dikenal sebagai nyeri stroke sentral atau sindrom nyeri sentral. Kondisi ini umumnya berkembang beberapa minggu setelah stroke, dan ini bisa membaik seiring berjalannya waktu. Tapi karena rasa sakit itu disebabkan oleh masalah di otak Anda, bukan luka fisik, hanya ada sedikit perawatan.
  • Perubahan dalam perilaku dan kemampuan perawatan diri. Orang yang mengalami stroke bisa menjadi lebih menarik diri dan kurang sosial atau lebih impulsif. Mereka mungkin memerlukan bantuan perawatan dan pekerjaan sehari-hari.

Seperti halnya cedera otak, keberhasilan penanganan komplikasi ini akan bervariasi dari orang ke orang. Mudah-mudahan dengan adanya artikel mengenai gejala, penyebab penyakit stroke ini kita senantiasa menjaga kesehatan dan bisa melakukan pencegahan terhadap penyakit ini. Baca juga ICP Capsule Solusi tepat dan jitu buat penyakit stroke

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ICP CAPSULE INDONESIA © 2017 Frontier Theme